Kegunaan Jahe Dan Beberapa Manfaatnya

Jahe memiliki aroma segar dan khas, sebagai tanaman jahe tidak berfungsi hanya mengangat tubuh saja, ada beberapa manfaat yang dapat kita ketahui saat ini,

Kegunaan Jahe Dan Beberapa Manfaatnya

Kegunaan Jahe Dan Beberapa Manfaatnya

terutama untuk kesehatan tubuh jahe dapat kita gunakan, berikut ini beberapa manfaat tanaman jahe untuk kesehatan.

1. Jahe bisa mengurangi rasa sakit saat haid
Pada saat haid perempuan akan mengalami nyeri, dengan minum air jahe dapat mengurangi rasa sakit atau nyeri tersebut.

2. Dapat melindungi dari penyakit kanker
Rasa yang khas dan dapat menghangatkan tubuh pada jahe ternyata juga dapat melindungi tubuh pada serangan kanker dan dpat mencegah pertumbuhan sel kanker tersebut. Selain penyakit kanker jahe juga dapat mencegah tumbuhnya pembentukan tumor.

3. Mengatasi demam atau flu
Minum air jahe dapat menghangatkan suhu tubuh, begitu pula disaat kita mengalami demam atau flu kita dapat minum air jahe tersebut dan berfungsi untuk meringankan demam dan flu.

4. Mengatasi masalah pencernaan
Saat kita mengalami masalah atau gangguan pencernaan, jahe dapat diminum agar dapat melancarkan sistem pencernaan tersebut.

5. detox pada kulit
Keringat yang berlebih dapat menimbulkan infeksi pada kulit, bakteri yang ada pada keringat tersebut dapat menyebabkan penyakit kulit. dengan mengkonsumsi jahe kita dapat melindungi kulit agar bakteri yang ada pada keringat tersebut tidak berkembang.

6. Anti radang
Penyakit sendi dan rematik akan berkurang setelah rutin mengkonsumsi jahe. Jahe dapat mengurangi pembengkakan yang ada pada bagian yang sakit.

7. Menurunkan berat badan
Mengkonsumsi jahe hangat bisa membuat rasa kenyang lebih lama, dan dampak dari itu tidak akan makan lebih banyak nantinya. Selain itu jahe dapat meningkatkan kalori dan metabolisme pada tubuh.

Tidak hanya itu, jahe juga mampu menjadi obat penghambat stress, menurunkan kolestero, dan mengendalikan tekanan darah. Senyawa yang ada pada jahe memberikan manfaat terhadap diabetes, penyakit jantung dan obesitas.
Minum air jahe tentu aman – aman saja, namun jika kita mengkonsunsinya secara berlebihan maka akan membuat perut mulas, diare, dan perut terasa panas.
Sebaiknya konsumsi jahe 4 gram perharinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *