Beberapa Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Daun sirsak memiliki banyak manfaat baik untuk menjaga juga mengobati berbagai macam kesehatan.

Beberapa Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Beberapa Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Daun sirsak dapat dibuat menjadi minuman yang bermanfaat baik dengan cara merebusnya dan ditambahkan air secukupnya kemudian tunggu sampai mendidih lalu air tersebut dapat langsung diminum. Daun sirsak merupakan ramuan yang sederhana namun memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Walaupun hal tersebut terlihat sederhana tetapi jangan salah dalam mengartikannya, bukan berarti mahal itu lebih baik dibandingkan dengan hal yang sederhana seperti menggunakan daun sirsak, Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diketahui pada daun sirsak tersebut :

Mengobati paru – paru

Mengandung acetogenin yang ada pada daun sirsak dapat mengobati penyakit paru – paru kering juga dapat mengobati penyakit paru – paru basah. Konsumsi air rebusan daun sirsak yang sudah dikeringkan kemudian tambahkan air secukupnya tunggu hingga mendidih lalu air rebusan daun sirsak kering tersebut dapat langsung diminum dalam keadaan hangat atau juga dingin. Konsumsi air rebusan daun sirsak 3 kali sehari satu gelas secara rutin makan penyakit paru -paru tersebut dapat diobati dengan baik.

Meningkatkan kesuburan wanita

Air rebusan daun sirsak dapat meningkatkan kesuburan pada wanita agar dapat segera memiliki buah hati. Konsumsi air rebusan daun sirsak satu gelas pagi dan sore maka manfaat itu akan didapatkan. Apabila kurang menyukai rasa pada air rebusan tersebut juga dapat ditambahkan madu atau juga gula jawa merah sebagai penambah rasa manis agar lebih disukai rasanya. Selain itu air rebusan daun sirsak dapat membantu melancarkan menstruasi pada wanita.

Melancarkan sistem pencernaan

Daun sirsak mengandung vitamin, mineral juga kalsium yang sangat tinggi. Selain itu daun sirsak memiliki sifat anti mikroba juga anti inflamasi yang baik untuk menjaga sistem pencernaan. Konsumsi daun sirsak yang sudah dikeringkan kemudian dapat dibuat menjadi teh untuk dikonsumsi secara rutin agar sistem pencernaan menjadi baik. Selain itu teh daun sirsak juga dapat mencegah, sembelit, diare, perut kembung dan gangguan masalah yang disebabkan oleh bakteri dapat dicegah dengan daun teh sirsak tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *