Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Tubuh

Labu siam memiliki bentuk hampir menyerupai buah pir dan memiliki warna kulit berwarna hijau dan dapat ditemukan dengan mudah di Indonesia.

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Labu Siam Untuk Kesehatan Tubuh

Labu siam dapat diolah menjadi beraneka makanan. Mengandung karbohidrat yang dapat memberi efek kenyang saat mengonsumsinya. Labu siam mengandung berbagia macam nutrisi seperti Vitamin E, K, C, B1, juga mengandung berbagai mineral kalium, zinc, kalsium, juga magnesium. Labu siam mengandung lemak dan juga kalori yang rendah. Dengan banyaknya kandungan nutrisi juga mineral yang adap pada labu siam dapat memberi manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat labu siam yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh :

1.Menurunkan tekanan darah

Labu siam memiliki efek diuretik juga mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Labu siam baik untuk dikonsumsi dengan rutin agar tekanan darah menjadi normal dan dapat menjaga kesehatan tubuh menjadi lebih baik.

2. Menurunkan kolesterol

Labu siam dapat membantu menurunkan kolesterol. Sayur labu siam tidak mengandung kolesterol dan baik untuk dikonsumsi dengan rutin dan membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh dengan baik.

3. Menangkal radikal bebas

Labu siam mengandung flavonoid yang berbentuk luteolin dan apigenin dan itu merupakan senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan pada labu siam baik untuk mencegah serangan radikal bebas juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik agar dampak buruk dari radikal bebas tidak akan berdampak pada kesehatan seperti penyakit yang disebabkan bakteri maupun virus dapat dicegah dengan antioksidan yang ada pada labu siam.

4. Mencegah berbagai macam penyakit berbahaya

Kandungan nutrisi juga antioksidan yang ada pada labu siam dapat menangkal berbagai macam penyakit berbahaya, seperti stroke, serangan jantung dan penyakit berbahaya yang lain. Kandungan vitamin juga nutrisi yang ada pada labu siam dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh agar fungsi organ dapat berfungsi sebagaimana fungsinya. Labu siam baik untuk dikonsumsi secara rutin agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan tidak mudah terserang penyakit yang berbahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *