5 Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Timun Suri Untuk Kesehatan Tubuh

Timun suri merupakan buah yang mengandung air tinggi juga dapat membantu menambah cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat dahaga terasa kering timun suri dapat untuk dikonsumsi sehingga dapat merasa lega di dahaga.

Timun suri merupakan buah yang termasuk dalam jenis labu, dan memiliki bentuk lonjong dan kulit buah berwarna kuning. Buah timun suri juga mengandung berbagai nutrisi sperti glukosa, vitamin A, asam linoleat, potasium, kalium, magnesium, fluktosa juga saponin. Kandungan nutrisi juga mineral yang ada pada timun suri memiliki beragam manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat timun suri untuk kesehatan yang dapat diketahui:

1.Sumber antioksidan

Timun suri mengandung sumber antioksidan yang baik untuk menangkal serangan radikal bebas. Sumber antioksidan yang ada pada timun suri diantaranya seperti vitamin C, magnesium, vitamin A, kalium, vitamin B, mangan juga silika. Timun suri baik dikonsumsi dengan rutin agar dapat menjaga kesehatan dan tidak mudah terkena serangan radikal bebas.

2. Membantu sistem pencernaan

Kandungan serat dan air yang ada pada timun suri baik untuk membantu menjag sistem pencernaan. Konsumsi timun suri secara rutin dapat mencegah terjadinya sembelit, maag, juga masalah tukak lambung.

3. Melancarkan proses detoksifikasi

Timun suri dapat melancarkan pembuangan racun yang ada di dalam tubuh. Dengan detoksifikasi alami, timun suri baik untuk dikonsumsi secara rutin agar racun yang ada di dalam tubuh dapat dibantu untuk dinetralkan dengan baik.

4. Anti kanker

Kandungan saponin yang ada pada timun suri dapat menurunkan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. selain itu timun suri dapat menghambat pertumbuhan sel kanker juga tumor. Konsumsi timun suri secara rutin dapat membantu mencegah sel kanker di dalam tubuh dan dapat memelihara kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit.

5. Menyehatkan mata

Timun suri mengandung vitamin A yang dapat membantumenjaga kesehatan mata. Dengan konsumsi timun sudi secara rutin dapat membantu mengurangi reten si air yang ada pada mata juga dapat mencegah terjadinya maslah pada penglihatan yang disebabkan oleh faktor usia. Timun suri dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin A harian yang diperlukan untuk menjaga kesehatan mata dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *