Gianluigi Buffon Ukir Rekor Baru Lagi Bersama Juventus

Gianluigi Buffon Ukir Rekor Baru Lagi Bersama Juventus

Gianluigi Buffon kembali mengukir rekor baru bersama Juventus disaat usianya memasuki 42 tahun, tua-tua keladi semakin tua makin menjadi seakan menjadi pepatah yang cocok untuknya saat ini. Gianluigi Buffon sudah bermain aktif tampil dalam 4 dekade mulai tahun 1995 hingga tahun 2020 sekarang bersama Juventus.

Sebuah rekor itu tercipta seusai Gianluigi Buffon selama 90 menit bermain menjadi kiper dalam laga 16 besar Coppa Italia 2019/2020 (16/1) di Allianz Stadium saat Juventus mengalahkan Udinese dengan skor 4-0.

Pada laga pertandingan itu menjadi yang pertama kali bagi Gianluigi Buffon di tahun ini dikarenakan pada 2 laga Seri A sebelumnya pelatih Maurizio Sarri mempercayakan posisi penjaga gawang utama Juventus untuk Wojciech Szczesny saat masing-masing laga menghadapi AS Roma dan Cagliari.

Tidak hanya rekor bermain dalam 4 dekade berbeda yang diraihnya, pada sebelumnya Gianluigi Buffon telah menyamai catatan bek legendaris Paolo Maldini bersama AC MIlan, telah mencatatkan 647 penampilan pada laga Serie A Italia. Hal tersebut merupakan jadi jumlah terbanyak pada seorang pemain saat tampil pada kompetisi kasta tertinggi Italia Seri A.

Walaupun seperti itu Gianluigi Buffon tetap rendah hati dan tidak sombong. Selain itu Gianluigi Buffon juga tidak mau jadi anutan buat yang lain harus seperti dirinya, dan pada khususnya pemain muda dan cilik. Gianluigi Buffon menganggap pada hal itu merupakan di luar kuasanya untuk menjalaninya.

Gianluigi Buffon tidak mau orang tua menekan anak mereka seperti mencontohkan prestasi yang sudah didapatkannya selama menjadi pemain sepak bola profesional, juga dengan menjadikannya menjadi seorang panutan.

“Kepuasan itu yang dapat memberikan kebanggaan pada diri. Sebuah hal wajar untuk bangga sebenarnya,” ucap Gianluigi Buffon.

“Pada hidup itu dibangun dari keringat dan pengorbanan, tetapi juga dari hal yang indah juga sederhana. Tidak ingin saya jadi panutan untuk anak kecil juga orang lain, semua itu bukanlah aspirasi, selain itu saya tidak merasa perlu untuk mendidik siapa saja. Juga banyak dari kalian yang ingin saya mengambil tanggung jawab tersebut, namun pendidikan seorang anak tergantung pada orang tua dari anak tersebut,” Imbuh Buffon.

Bersama Juventus di berbagai ajang Gianluigi Buffon sudah mengoleksi 9 penampilan sepanjang musim ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *