Warna Lidah Menafsirkan Kesehatan Anda

Warna lidah sebenarnya dapat menafsirkan kesehatan lho. Anda perlu mempelajari warna mana yang menandakan bahwa ada sesuatu yang salah dengan lidah Anda dan ketika Anda tidak perlu panik. Bahkan, obat-obatan tertentu juga dapat mengubah warna lidah sementara.

Berikut saya akan berbagi pengetahuan tentang warna lidah :

  • Warna lidah yang sehat/normal

Jika Anda perhatikan, warna lidah yang sehat adalah merah muda terang. Sementara lapisan putih ringan sangat normal, tekstur lidah Anda harus sedikit kabur.

  • Lidah kuning

Jika ada sesuatu yang salah dengan sistem pencernaan Anda atau jika Anda memiliki masalah hati atau perut, Anda mungkin memiliki lapisan kuning di lidah Anda. Namun, tidak perlu panik saja namun lebih sering daripada tidak obat-obatan tertentu atau kebersihan kesehatan mulut miskin bisa menjadi pelakunya.

  • Lidah merah

Kurangnya asam folat atau vitamin B-12 dapat membuat lidah Anda tidak biasa merah. Jika Anda melihat lebih dekat, Anda mungkin dapat melihat bercak kemerahan pada pola seperti peta di lidah juga. Ini disebut lidah geografis.

  • Lidah biru

Lidah biru dan ungu mungkin mengindikasikan masalah jantung. Baik jantung Anda tidak memompa darah dengan benar atau ada kekurangan oksigen dalam darah Anda. Kami menyarankan agar Anda menemui dokter jika lidah Anda telah berubah menjadi warna biru.

  • Lidah coklat

Jika Anda seorang kekasih kafein, jangan heran jika lidah Anda berubah sedikit coklat. Pada kenyataannya, bahkan merokok dapat menyebabkan nada cokelat di lidah. Perokok kronis mungkin secara permanen memiliki lapisan coklat pada lidah mereka yang idealnya harus diperiksa oleh dokter.

  • Lidah hitam

Jika Anda seorang perokok rantai, baca ini dengan seksama. Jika ada bakteri Build-up di lidah Anda, dapat berubah hitam dan berbulu.

  • Lidah putih

Jika lidah Anda berwarna putih, itu sangat mungkin berarti bahwa Anda dehidrasi dan memiliki kebersihan mulut yang buruk. Tetapi jika lapisan terlihat lebih banyak seperti lapisan keju cottage, itu mungkin menandakan leukoplakia, yang penyebab umum adalah Merokok. Selain itu, lidah putih juga dapat mengindikasikan flu. Untuk kejelasan lebih baik, mendapatkannya Diperiksa oleh seorang praktisi medis.

  • Lidah pucat

Lidah berwarna pucat dapat menunjukkan kekurangan gizi, yang dapat dengan mudah diurus dengan membuat perubahan diet yang diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *