Daging Ayam tanpa kulit

Beberapa Makanan Yang Sangat Bagus Buat Kesehatan Ginjal

Penyakit ginjal adalah salah satu menyebabkan kematian paling tinggi di dunia. Banyak ahli kesehatan menyarankan selalu meminum air putih yang cukup.
Air putih adalah komponen pertama yang bisa membantu ginjal kalian melanjutkan tugasnya sebagai pembersih racun yang ada di dalam tubuh. Selain air putih, kalian juga perlu mengkonsumsi beberapa makanan yang dapat membatu menjaga fungsi ginjal kalian.

  • Daging Ayam
    Daging ayam tanpa kulit dapat menjadi salah satu dari menu makanan yang baik buat penderita penyakit ginjal. Daging ayam tanpa kulit mempunyai kandungan lebih sedikit natrium, lemak, dan fosfor.
  • Apel
    Nutrisi yang ada di dalam apel dipercaya bisa menurunkan kolesterol, mengurangi resiko kanker, dan mencegah konstipasi. Tidak hanya itu, apel ini juga banyak serat dan juga komponen antiinflamasi.
  • Paprika Merah
    Paprika merah banyak vitamin A dan vitamin C yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh. Mereka yang sedang menderita penyakit ginjal mempunyai sistem imun tubuh yang terganggu, dan perlu mengkonsumsi vitamin A dan juga vitamin C.
  • Semangka
    Semangka banyak kandungan antioksidan yang bisa membantu mengatasi radikal bebas lalu mencegah ginjal dari peradangan. Tetapi mengkonsumsi semangka yang berlebihan tidak disarankan untuk mereka yang mempunyai masalah pada ginjal.
  • Ikan Laut
    Beberapa jenis ikan seperti tuna, salmon, dan mackerel ini dapat tingkatkan asam lemak omega 3 dan juga lemak tak jenuh. Di dalam sebuah penelitian di tahun 2017, dan omega 3 sudah terbukti dapat mengurangi proteinuria.
  • Kembang Kol
    Penderita ginjal biasanya akan disarankan buat membatasi asupan pada mineral kalium. Suatu sayuran yang rendah kalium merupakan kembang kol. Kembang kol memberikan efek antivirus, antibakteri, antiinflamasi, dan kembang kol ini adalah sumber serat yang paling hebat.
  • Minyak Zaitun
    Zat yang harus dikurangi oleh penderita penyakit ginjal biasanya merupakan fosfor. Minyak zaitun ini adalah salah satu bahan yang terbebas dari fosfor. Minyak ini juga mempunyai asam oleat, yang mempunyai egek antiinflamasi.

Itulah Beberapa makanan yang dapat menjaga kesehatan ginjal kalian, Namun jangan mengkonsumsinya berlebihan ya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *