Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Cegukan Saat Lagi Puasa!

Cegukan yang merupakan sebuah hal yang begitu sangat menyebalkan. Cegukan ini yang terjadi karena dengan kontraksi yang berulang dan tak terkendali dari otot diafragma. Biasanya pada saat cegukan kami yang akan langsung mengambil segelas air untuk minum agar dapat meredakannya.

Untuk itu, bagaimana jika cegukan ini yang terjadi saat lagi berpuasa? tentu saja kami yang tidak akan untuk bisa membatalkan puasa hanya karena cegukan ini? kamu tenang saja, ada cara lain untuk bisa mengatasi cegukan tanpa harus kamu minum air ya.

Beberapa Cara Untuk Menghilangkan Cegukan Ini:

Duduk Serta Peluk Lutut Kamu
Cara ini yang bisa anda coba karena duduk serta memeluk lutut kamu ini adalah pilih tempat duduk yang sangat nyaman yang di lantai, lalu peluk lutuh anda samapai ke dada dan juga tahan sehingga tiga menit.

Selain dari itu, anda yang bisa menekan diafragma, untuk area yang memisahkan perut dan juga paru-paru kamu. anda gunakan tangan untuk yang menekan area di bawah ujung tulang dada anda. Mengapa demikian dengan harus memakai cara ini? Oleh sebab itu, beberapa area tubuh ini yang sangat sensitif terhadap dari tekanan anda.

Urut Dan Gosok Dibagian Belakang Leher
Anda bisa coba langkah ini urut dan gosok dibagian belakang leher anda. Untuk sebuah tujuan mentimulasi saraf frenikus. Penyebab cegukan ini dengan jangka panjang adalah sebuah kerusakan atau juga iritasi saraf vagus dan juga saraf frenikus.

Ada juga beberapa cara yang lebih bahaya lagi, yaitu usap bagian dalam tenggorokan anda sampai mual dan juga batuk. Refleks muntah yang dapat bisa membuat merangsang saraf vagal dan juga meredakan cegukan tersebut.

Tarik Lidah Kamu Dan Tahan
Langkah terakhir adlaah menarik lidah juga bisa menstimulasi saraf vagus dan juga yang meredakan kejang diafragma. Ini yang bisa membuat merangsang saraf dan otot yang di tenggorokan yang terkadang untuk bisa menghentikan cegukan.

Inilah dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk bisa menghilangkan cegukan tanpa harus minum air lagi. Semoga ini bermanfaat untuk kamu ya. Terima Kasih!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *