Gejala Penyakit Berbahaya yang Sering Diabaikan

Gejala Penyakit Berbahaya yang Sering Diabaikan

Sebagian dari kita mungkin pernah atau sering merasakan sejumlah gejala, seperti berat badan berkurang secara tiba – tiba, nyeri di bagian dada ataupun gejala lainnya. Untuk gejala terkadang dapat dirasakan sesekali serta hilang timbul, namun tidak pernah memperdulikannya karena dianggap merupakan hal yang tak penting. Padahal, gejala tersebut dapat timbul karena gejala dari penyakit tertentu. Dikarenakan tidak pernah menyadarinya, gejala tersebut dapat semakin parah serta membuat penyakitnya bertambah buruk.

Berikut merupakan gejala penyakit berbahaya yang sering diabaikan, antara lain

• Napas Menjadi Pendek atau Susah Bernapas

Napas pendek yang terjadi ketika dalam keadaan normal bukan saat beraktivitas fisik maupun berolahraga berat bisa disebabkan oleh adanya sesuatu yang menghambat saluran pernapasan dalam tubuh. Umumnya kondisi tersebut terjadi karena mengalami peradangan bronkus kronis, asma dan juga pneumonia. Selain itu, napas pendek juga dapat menjadi gejala dari penyakit pembuluh darah serta jantung.

• Semakin Gemuk, Terutama Dibagian Perut

Saat celana yang digunakan semakin sempit atau tidak dapat dikancing, maka kondisi ini perlu berhati – hati. Hal ini bisa saja menandakan anda mengalami kenaikan berat badan serta penumpukan lemak dibagian perut. Untuk penumpukan lemak dibagian perut termasuk salah satu kondisi yang cukup berbahaya serta dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit gagal jantung, penyakit jantung serta stroke.

• Nyeri Pada Dada

Ketika mengalami nyeri dada, tertekan atau terasa sesak, meskipun hanya dalam waktu sebentar saja, usahakan untuk jangan meremehkannya. Hal tersebut termasuk salah satu tanda – tanda dari penyakit jantung. Selain itu, kemungkinan ini dapat terjadi karena  adanya gangguan pada bagian sistem pencernaan, seperti makanan yang dikonsumsi kembali lagi ke bagian tenggorokan dari lambung. Gangguan tersebut memang tidak akan mengancam jiwa, namun termasuk penyakit kronis yang dialami dalam waktu cukup lama.

• Memiliki Kulit Kering

Menurut para ahli mengungkapkan bahwa ketika seseorang mengalami kulit kering, ini bisa saja disebabkan oleh kekurangan zat gizi, seperti gangguan pada kelenjar tiroid atau zink. Hal tersebut perlu untuk melakukan konsultasi terhadap dokter ahli kulit. Suplemen serta lotion merupakan pengobatan yang umumnya diberikan oleh dokter.

• Kram Kaki Ketika Menaiki Tangga atau Berjalan

Kebanyakan orang mungkin sering mengalami kram di bagian kaki dan akan hilang ketika ia beristirahat. Akan tetapi, kram kaki yang tidak sembuh meskipun sudah beristirahat dapat menjadi pertanda adanya sejumlah masalah di bagian pembuluh darah pada arteri kaki yang disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah.