Tidak Ada Salahnya Bermimpi Karena Itu Bisa Meningkatkan Motivasi Dan Semangat

Teori Ilmu Pengetahuan Dan Skill Lapangan Sama Pentingnya

Dalam kehidupan ini ada banyak sekali hal yang dapat dipelajari. Dan tidak ada batasan umur untuk terus belajar. Dari anda bisa mulai memegang benda-benda di sekitar anda, anda sudah mulai belajar. Belajar mengenal benda di sekitar anda. Belajar berbicara, berlajar menirukan seseorang, belajar berjalan. Dan sampai anda menjadi tua, anda akan terus belajar. Baik belajar dari buku pengetahuan, atau melihat langsung pelajaran hidup. Anda akan terus belajar.

Teori Ilmu Pengetahuan Dan Skill Lapangan Sama Pentingnya

Untuk mendapat kan suatu ilmu, suatu pembelajaran, tidak ada alasan atau standar harus belajar dimana, dan menggunakan apa. Dan semua pelajaran tertulis, semua buku di dunia ini tidak akan menjadi suatu pelajaran berharga jika anda tidak mempraktekan langsung di kehidupan. Layaknya sekolah, anda belajar teori di kelas. Mau sebanyak apa pun teori yang anda pelajari. Tapi anda tidak mempraktekkannya rasanya tidak akan afdol. Karena pada akhirnya skill lapangan yang akan menguji semua ilmu pengetahuan yang sudah anda dapatkan.

Jadi butuh bukti nyata dari segala sesuatu yang anda pelajari. Mau sekecil apa pun tindakan tersebut. Dan kadang ada beberapa ilmu yang hanya anda bisa dapatkan di lapangan dan tidak ada di buku ilmu pengetahuan. Sehingga kita sering dengar, orang-orang tua mengatakan, kejarlah ilmu sampai ke negeri cina. Mimpilah setinggi langit. Selama anda masih bisa melangkah, melangkah lah sejauh anda bisa. Karena dengan begitu, anda bisa mempelajari lebih banyak hal lagi. Baik ilmu mau pun pengetahuan mengenai kehidupan. Ada beberapa hal yang hanya bisa kita mengerti jika kita sudah mengalaminya. Contoh paling simple.

Anda sebagai perempuan, belajar biologi di sekolah, belajar proses lahiran itu seperti apa, bagaimana proses sampai lahirnya seorang anak, dan rasa sakitnya seperti apa. Ada yang mengatakan seperti belasan tulang yang dipatahkan sekaligus, dan lain sebagainya. Tapi anda hanya bisa membayangkan, tapi tidak akan pernah tahu rasanya jika anda tidak mengalaminya. Tapi jika anda sudah mengalaminya, mengalami proses persalinan, anda akan lebih mudah menjelaskan bagaimana proses tersebut.