Memilah-Milah Teman Mana Yang Baik Dan Buruk Agar Tidak Keliru

Memilah-Milah Teman Mana Yang Baik Dan Buruk Agar Tidak Keliru

Dalam berteman sangat penting untuk memilih-milih teman. Perhatikan teman-teman anda. Lihat mana yang bisa diajak berteman, manan yang bisa jadikan sahabat, atau mana yang hanya dijadikan sebatas kenalan. Karena baiknya seseorang itu relatif. Jika anda hanya berpatokan kepada orang baik. Semua orang pun baik. Karena dasarnya orang lahir kedunia, dengan segala kepolosan, sehingga semua orang berasal dari baik adanya. Sehingga jika hanya soal baik, semua orang memiliki sisi baik. Tapi sejauh mana baik mereka. Sebagaimana mereka bisa mempertahankan sikap baik mereka meskipun harus berada di antara orang yang jahat.

Memilah-Milah Teman Mana Yang Baik Dan Buruk Agar Tidak Keliru

Karena ada beberapa orang yang memiliki hati baik, tapi mudah terpengaruh. Sehingga saat diajak melakukan hal buruk , dia iya-iya saja. Bahkan mungkin mereka sendiri yang membuat masalah atau hal buruk, dan mengajak temannya melakukan hal yang sama. Entah caranya dengan mewajarkan hal itu sehingga membuat mindset anda itu tidak apa, dan itu wajar, sehingga anda melakukannya, atau mencepukan anda.

Sehingga dia ada teman di dunia gelap. Ada banyak teman seperti ini. Sehingga anda harus berhati-hati. Hati orang tidak ada yang tahu. Bisa jadi orang yang sangat dekatmu yang pada akhirnya menyakitimu, menghianatimu. Karena tidak ada orang yang pernah tahu. Karena teman yang buruk bisa berasal dari mana saja. Bisa menjadi siapa saja. Jadi sebelum anda mendapatkan teman seperti itu. Anda coba intropeksi diri.

Coba berkaca, apakah anda adalah orang yang seperti itu juga? Karena kadang kita tidak sadar diri jika kita salah satu orang yang seperti itu. Jadi sebelum anda khawatir mendapatkan teman yang tidak baik, teman yang buruk sifatnya. Anda berkaca dulu, anda lihat apakah anda sudah baik. Jika belum, ya jadilah baik, jadilah orang baik, berikan kesan yang  baik kepada teman anda. Sehingga teman anda bisa menilai anda sebagai teman yang baik. Karena akan hebat jika anda bisa di anggap baik, dan diperlakukan baik dulu baru anda mendapatkan teman yang baik.