Perubahan Kebiasaan Membaca Buku Berubah Menjadi Bacaan Online

Perubahan Kebiasaan Membaca Buku Berubah Menjadi Bacaan Online

Dari sekian perubahan kebiasaan dari perkembangan zaman dan teknologi, ada beberapa perubahan yang bisa kita lihat jelas terjadi. Dan dari beberapa kebiasaan itu ada beberapa yang kita bisa rasakan perbedaan, ada yang bisa kita terima dengan baik, ada yang tidak. Ada yang semakin efisien, ada yang rasanya tidak begitu juga. Sehingga beberapa orang merasa kesulitan dalam mengikuti zaman.

Perubahan Kebiasaan Membaca Buku Berubah Menjadi Bacaan Online

Banyak perubahan dari cara, sampai kebiasaan yang pelan tapi pasti. Mungkin bagi beberapa orang merasa okey dengan cara yang baru. Tapi untuk orang yang sudah terbiasa dengan cara yang lama akan merasa sedikit kesulitan dalam membiasakan diri. Misalnya dulu orang banyak sekali ke toko buku untuk membaca. Baik buku ilmu pengetahuan, buku motivasi, buku novel atau komik. Dan ada yang datang hanya sekedar membaca, ada juga yang senang dengan mengkoleksi komiknya, sehingga dapat di baca berkali-kali. Dan rasanya jika mengoleksi dari episode 1 itu ada kepuasan tersendiri.

Dan misalnya komik, bagi yang pecinta komik, pasti sering sekali merasakan tangan menjadi hitam karena membacanya dalam waktu lama. Dan sekarang sudah mulai beralih pada webtoon. Dimana sudah ada aplikasi khusus yang menyediakan bacaan komik-komik. Dan sekarang sudah ada beberapa situs online yang menyediakan bacaan komik. baik dari komik local, komik jepang, cina, korea dan banyak lagi. Dan komik-komik tersebut disediakan dengan beberapa bahasaa. Begitu pulan novel. Bagi kalian yang senang dengan bacaan novel, sudah ada juga tersedia dalam bentuk online.

Dengan berbagai cerita. Dan ada berbagai aplikasi juga yang menyediak bacaan novel. Dan biasanya jika lewat aplikasi, itu berbayar. Jadi nanti akan di tampilkan beberapa halaman. Dan jika ingin melanjutkan harus bayar sekian rupiah. Bisa transfer atau dibayar dengan pulsa. Biasanya hitungannya per chapter, per bagian, per cerita, atau per bab. Itu baru akan di berikan pilihan untuk melanjutkan anda harus berbayar sekian rupiah. Kalo untuk komik sendiri, rata-rata gratis, di beberapa web.