Penyebab Dan Masalah Kuku kaki Tumbuh Ke Dalam

Masalah Kuku kaki tumbuh ke dalam. Anda pernah mendengar tentang mereka dan mengenal beberapa teman dan anggota keluarga yang memilikinya. Itu adalah masalah kaki cukup umum yang dalam banyak kasus mudah diobati. Itu dapat menjadi masalah kesehatan yang serius bagi orang tertentu dengan masalah kesehatan lainnya seperti diabetes. Mereka juga bisa terinfeksi jika mereka tidak diobati, menyebabkan rasa sakit yang berpotensi menyiksa dan kemungkinan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki ke kaki. Dalam beberapa kasus.

Apa itu kuku tumbuh ke dalam?

Biasanya, kuku akan tumbuh di atas daging kaki. Hal ini karena kuku bertindak sebagai sumber perlindungan untuk ujung jari kaki serta untuk penggunaan lama mencengkeram tanah ketika bertelanjang kaki. Namun, kuku yang tumbuh ke dalam, terjadi ketika kuku menjadi daging, bukan di atas daging. Kelainan kuku ini biasanya terjadi pada jari kaki besar.

Apa penyebab kuku tumbuh kedalam?

Ada beberapa penyebab kuku kaki tumbuh ke dalam, sebagian besar yang dapat dengan mudah dihindari. Di bawah ini adalah penyebab umum mereka:

Perawatan kaki yang buruk. Memotong kuku satu terlalu pendek dan memotong tepi bulat dapat menyebabkan kuku untuk tumbuh ke sisi kaki. Untuk mencegah kuku yang tumbuh ke dalam, Hindari memotong kuku terlalu pendek dan memotong kuku lurus ke seberang.

Memakai sepatu yang tidak pas atau kaus kaki yang ketat. Memakai sepatu yang terlalu kecil tidak hanya disekitar jari kaki, tetapi mereka dapat menyebabkan kuku untuk menekuk dan tumbuh di sekitar paku, termasuk tumbuh ke sisi jari kaki, dimana menghasilkan kuku yang tumbuh ke dalam.

Faktor risiko tumbuh ke dalam

Sementara siapa pun bisa mendapatkan kuku tumbuh ke dalam, beberapa berada pada risiko yang lebih tinggi daripada yang lain. Berikut adalah beberapa faktor risiko yang dapat membuat mereka lebih mungkin terjadi:

1. Mereka yang mengidap diabetes
2. Mereka yang mengalami mati rasa di jari kaki mereka
3. Mereka dengan kuku yang luar biasa tebal atau melengkung
4. Mereka yang memiliki masalah vaskular di jari kaki mereka

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *